Jerawat Oh Jerawat

Gua punya jerawat. Namanya Andi dan Dodi. Mereka sering sekali bermain bersama. Ga lah, tapi serius gua punya jerawat. Dan itu banyak banget. Bagaikan bintang di langit dan pasir di pantai. Pantainya Pantai Ancol tuh yang banyak batu-batunya. Sebenernya sekarang udah berkurang, tinggal belasan deh kayanya, eh, ga nyampe deh. Ga tau lah berapa. Tapi tetep aja kegantengan gua berkurang dikit, gara-gara masi banyak sisa jerawat kering di muka gua. Jadi item-item gitu jidat gua, kaya abis di sundut-sundutin rokok.
                Gua jadi bingung sendiri sama peliharaan gua yang satu ini. Padahal gua dari dulu ga pernah cuci muka loh. Bersih kan gua? Makanya, gua bingung kenapa jidat gua sekarang jadi kaya  suaka margajerawat ya? Dulu juga gua sempet pensiun sikat gigi selama kurang ebih ya 6 taonan lah. Tapi ga ada tuh yang namanya jerawat di gigi gua. Aneh kan?
                Berbagai cara telah kucoba. Mendaki gunung, melewati lembah, bunga mengarung indah ke samudra, bersama teman bertualang, oh Ninja Gozaru. Tapi tetep aja jerawat gua ga mau pergi. Mau gusur paksa, takutnya nanti ada demo gede-gedean di jidat gua, uda gede, tambah gede nanti jidat gua ini. Tiap hari gua selalu cuci muka pake cabun cuci cuka cang cikasih cama cokter cpesialis cuka. Terus dulu tiap malem, gua pake krim buat jerawat. Baunya kaya bau kerbit gitu. Ga tau karbit? Kasian deh lo. Kata temen gua, karbit itu karet yag dibakar. Ntah kenapa sebuah ‘karet’, setelah dibakar namanya jadi ‘karbit’. Sungguh banyak misteri di dunia ini. Bungkus krim itu berkata bahwa jika dalam 3 hari jerawat belum hilang, hubungi dokter. Tapi kenapa gua ga hubungin dokter sampe sekarang? Karena paling lama gua pake tuh krim hanya 2 hari. Maklumlah, anak ganteng kerjaannya banyak, jadi lupa masalah gitu-gituan.
                Sekarang gua ini kelas 9. Dulu gua kelas 8. 2 taon lalu gua kelas 7. Ya udah, bener kan? Jadi pas gua kelas 7 itu, muka gua masi mulus bagaikan kertas HVS buat fotokopi. Tapi, sekarang muka gua jadi geradakan kaya muka lo. Banyak kerikil kecil-kecil menimpil padail mukail kuil iniil. Apakah karena gau kualat sama jerawat orang ya? Padahal gua ga pernah ngapa-ngapain loh. Waktu kelas 7 gua Cuma pernah ngatain temen gua sebagai ‘jerawat goreng’, sama suka ngomongin jerawat orang. Udah, yang gua inget itu doang. Masa Cuma gara-gara ngatain gitu doang bisa kena sih? Kata nyokap gua si hormone. Terus ngejelas-jelasih katanya hormone itu gini, hormone itu gitu, ngomong opo?
                Yah, pokoknya gua cuma mau ngingetin aja buat kalian-kalian yang mukanya masih mulus kaya kertas HVS yang buat fotokopi, jangan lupa jaga kebersihan, jangan lupa cuci muka setelah nampang muka di belakang knalpot bajaj, perbanyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran hijau-hijauan, banyak istirahat (boleh pake metode kebo), banyak olahraga juga, bisa dengan ngejar kereta jurusan Jakarta-Bogor. Kalo gua si dari gambir ya. Jangan lupa ke toiletnya dulu ya, supaya ga kencing di jalan.
                Pesan moral kali ini, : “Ini pesan moralku, mana pesan moralmu?”

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive